Wednesday, September 16, 2009

Tentang Air Minum Dalam Kemasan

Sekarang ini kita bisa mudah mendapatkan yang namanya air minum dalam kemasan atau disingkat dengan AMDK. dengan menawarkan berbagai kkhasiat dan keunggulan, tapi sekali lagi, semua itu relatif, khasiatnya tergantung pada Allah SWT dan keadaan tubuh peminumnya. bahkan, salah meminum dapat berakibat buruk bagi kesehatan. berikut ini edja tuliskan beberapa jenis AMDK yang tengah populer di masyarakat Indonesia.

1. Air mineral, merupakan air yang mengandung unsur mineral penting bagi tubuh, seperti besi, kalsium, dll. Usai mengerjakan aktivitas berat, seperti olahraga, tubuh memerlukan mineral kembali setelah mengeluarkannya bersama keringat. mineral diperlukan untuk mengontrol suhu tubuh dan membantu proses metabolisme.

2. air destilasi, merupakan air yang melalui suatu proses penguapan , bertujuan untuk memisahkan air dari logam dan minerla alamiyang terdapat dalam air. uap dari air yang telah dipanaskan dengan suhu 180 derajat ditampung. inilah yang disebut dengan air destilasi. air destilasi baik untuk dikonsumsi oleh penderita gangguan ginjal, karena air ini merupakan air H2O murni hingga tidak memberatkan kerja ginjal.

3. air reverse osmosis(RO), merupakan air yang melalui proses penyaringan air , dialirkan melalui membran halus dan diberi tekanan 50 - 60 psi,. hampir sama dengan air destilasi, proses ini juga memisahkan H2O dengan partikel dan zat selainnya, sehingga massanya menjadi lebih ringan daripada air biasa. namun perlu anda ingat, kekurangan mineral bisa berdampak buruk pada proses pertumbuhan, osteoporosis, tekanan darah tinggi, dan sebagainya.

4. Air Oksigen, merupakan air RO yang diberi oksigen sebanyak 20-30 ppm pada 380-400 ml eir sebelum akhirnya dikemas. air yang ditambahkan oksigen secara perlahan melepaskan kadar oksigen ke udara setelah kemasan air dibuka dan kembali menjadi air biasa. diyakini air ini memberi manfaat lebih, namun tetap membutuhkan penelitian lebih lanjut.

5. Air hexagonal, dikatakan identik dengan molekul cairan dalam sel tubuh manusia, sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. hal ini mirip seperti air oksigen, memang benar, tetapi tetap memerlukan penelitia lebih lanjut.
nah, setelah membaca pembahasan di atas, semoga kita bisa memilih AMDK sesuai kebutuhan kita. salam sehat selalu...
sumber : Men's Health Indonesia

No comments:

Post a Comment