Wednesday, September 16, 2009

Tips Merawat Rambut

halo pemilik testosteeron alias brondong, hehe... maksudnya pria, apa kabar? Kali ini, Edja akan memberikan info tentang kesehatan rambut dan kulit kepala. banyaknya aktivitas di berbagai tempat, bisa berdampak buruk pada rambut dan kulit kepala. hal ini tidak hanya membuat penampilan yang udah jelek(piss bro),jadi makin jelek, tapi juga menyangkut kepercayaan klien(bagi yang berkarir) dan bahkan kehidupan percintaan Anda dan Edja sendiri tentunya. Yuk, kita lihat permasalahan rambut dan kult kepala beeserta solusinya. Sebaiknya, kita harus mengenali dulu jenis kulit kepala kita. pada dasarnya, 90% kulit kepala itu sama dengan kulit wajah. jadi, jika kulit wajah anda berminyak, maka kulit kepala anda juga berminyak.
pada zaman aktif seperti sekarang ini, ada 3 masalah rambut yang sering menimpa para pria. baca strateginya, lakukan penanggulangannya, dan biarkan [ara wanita untuk menilai keberhasilan Anda, hehe...
1. rambut berketombe
sekitar 60% pria dan wanita di dunia berketombe. tapi, sebagai pria yang selalu ingin tampil keren, tentu kita gak sudi berketombe. ketombe terjadi karena adanya pertumbuhan yang terlalu cepat sehingga kulit yang belum sepenuhnya mati didesak untuk gugur. selain itu, bakteri dan mikro organisme lain juga berpotensi untuk menimbulkan ketombe. sekarang tau kan kenapa kult kepala terasa gatal dan bersisik? kesehatan yang buruk, keringat berlebih, stres adalah sebagian dari penyebeb ketombe. selain itu, ada juga faktor eksternal seperti penggunaan produk pewarna rambut, cuaca dingin, penutup kepala yang terlalu ketat, serta keramas yang kurang bersihpun jadi sebagian pemicunya. jalan pintas penggunaan sampo antiketombe bukanlah satu - satunya jalan terbaik. penggunaan sampo anti ketombe terus menerus hanya akan membuat rambut kebal dan kering. gunakan sampo antiketombe hanya pada saat masalah tersebut muncul. nah, untuk mengatasinya, jagalah kebersihan rambut dengan mengeramasnya 2 hari sekali, tapi jangan lupa menggunakan produk yang ampuh mengatasi ketombe(jangan pake wipol yah).
2. rambut berminyak
sebagus apapun penampilan Anda, jika rambut dan kulit wajah kusam membantu Anda tampil buruk di depan kolega. walaupun Anda sudah keramas, tetap saja minyak berlimpah(tentu menguntungkan jika bisa dipakai sebagai BBM, hehe). ini karena jenis rambut berminyak, yang juga akhirnya merambah ke wajah, sehingga muncul tamu lainnya, yaitu jerawat. kondisi ini dipicu oleh Ph kulit yang tidak seimbang. kegemaran keramas hingga tiap hari membuat produksi minyak di kepala semakin melimpah. Solusinya adalah menggunakan sampo yang mampu menetralkan Ph kulit kepala.
-Pilihlah sampo bukan 2 in 1. walaupun penting untuk menebalkan dan melembutkan rambut, tapi penggunaan yang salah malah dapat membuat rambut semakin tidak sehat. Pijatkan conditioner hanya ke batang rambut, tidak ke kulit kepala. jadi, gunakan sampo yang terpisah dengan conditioner.
-Keramas dengan benar. walaupun rambut anda berminyak, tidak perlu menumpahkan sampo banyak - banyak. cukup sebesar koin seratus rupiah(yang sekarang, bukan yang dulu). Yang paling penting adalah memijit kulit kepala agar minyak terangkat. ingat, jangan menggunakan air hangat untuk membilas, karena air hangat merangsang minyak keluar lebih cepat.

3. Rambut rontok
pemilik testosteron boleh berbangga karena dalam beberapa hal punya beberapa kelebihan. tapi di masalah rambut, kita harus mengakui kelebihan perempuan. Hormon estrogen perempuan membuat rambut lebih kuat, berbeda sekali dengan pria. rambut setiap orang rontok setiap hari, sekitar 45 - 60 helai. bila kerontokan melewati batas normal, maka rambut akan menipis dan akhirnya botak. walaupun faktor genetika juga berpengaruh, bukan berarti Anda dapat menyalahkan ayah Anda yang sudah jadi korban terlebih dahulu. perubahan cuaca, stres, kurangnya nutrisi ke kulit kepala juga membantu mengusir rambut dari kepala Anda. sebelum orang - orang iba pada pacar anda yang cantik yang tapi digandeng pria botak, maka amati hal berikut: ketika rambut rontok dan patah Anda semakin banyak ketika dikeramas atau disisir, waspadalah dan mulailah melakukan hal - hal berikut.
-Pilih potongan pendek dan tipis. Karena kondisi kulit kepala yang belum terlalu kuat untuk menahan akar rambut, maka lupakan dulu model rambut ala BBF. jangan bebani kulit kepala Anda dengan batang - batang rambut yang lebih berat, karena akan membuat rambut makin rontok lagi.
-Hindari cat rambut. bahan kimia yang dikandung cat rambut akan membuat kulit kepala semakin stres. sabar dulu bro. berilah treatment khusus agar kulit kepala kembali sehat. setelah yakin bahwa rambut sehat, baru dikasih cat lagi, kalo haqqul yaqin mah kasih cat tembok aja untuk membuktikan kesehatannya, hehe...
-Tunda dulu transplantasi. Coba dulu rawat kulit kepala anda dengan serum khusus selama 6 minggu. produk yang sering dipasarkan dengan nama Aminexil ini bekerja layaknya antibiotik, jadi pemakaiannya tak boleh putus.

nah, semoga kita semua mendapatkan rambut dan kulit kepala sehat. ssssst, semoga juga dapat wanita impian dengan itu, hehe...
sehat selalu ya my fren...

No comments:

Post a Comment